Wednesday, September 21, 2016

Ini 6 Langkah Mudah Mencegah Penuaan Dini

   
    Semakin hari usia semakin bertambah. Tanpa anda sadari, timbul beberapa kerutan pada wajah atau yang disebut dengan penuaan dini. Terkadang juga wajah nampak lebih tua dibanding usia. Sehingga timbul rasa kurang percaya diri. Berikut ini ada 6 langkah mudah mencegah penuaan dini.
1. Menghilangkan sel-sel kulit mati
    Langkah mudah mencegah penuaan dini yaitu menghilangkan sel-sel kulit mati. Tumpukan sel kulit mati dapat membuat wajah anda terlihat kusam dan kurang bercahaya. Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati ini, anda bisa melakukan scrub sendiri dirumah atau menggunakan masker. Jika anda memiliki budget lebih bisa juga ke dokter kulit dengan bahan kimia dan peralatan yang lebih canggih. 
2. Kurangi menggunakan smartphone
    Langkah mudah mencegah penuaan dini yaitu dengan mengurangi dalam menggunakan smartphone. Ternyata paparan layar smartphone dalam waktu yang lama dapat merusak kulit. Karena pada paparan layar smartphone mengandung radiasi elektromagnetis. Jadi, sebaiknya gunakan smartphone seperlunya.
3. Gunakan kosmetik yang baik
    Langkah mudah mencegah penuaan dini yaitu dengan menggunakan bahan kosmetik yang baik, misalnya mengandung retinol. Retinol ini bermanfaat untuk memperkuat kulit sehingga tak mudah berkerut. Ternyata retinol ini juga direkomendasikan oleh dokter kulit, karena bekerja merangsang produksi kolagen.
4. Kurangi dalam mengkonsumsi gula
    Langkah mudah mencegah penuaan dini yaitu dengan mengurangi konsumsi gula. Gula terdapat dalam beberapa olahan karbohidrat, seperti nasi, roti, softdrink, kue, dan lain-lain. Terlalu banyak mengkonsumsi gula dapat mengakibatkan meningkatnya hormon  insulin sehingga timbul peradangan sel-sel diseluruh tubuh. Pada kondisi ini, timbulah enzim yang mampau menghancurkan kolagen. Sehingga kulit nampak kerut dan tidak kencang lagi. 
5. Gunakan tabir surya
    Langkah mudah mencegah penuaan dini yang terakhir yaitu dengan menggunakan tabir surya. Tabir surya dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Selain itu, tabir surya dapat memberi kesempatan pada kulit untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak karena paparan sinar matahari. 
6. Konsumsi Buah dan sayur
    Langkah mudah mencegah penuaan dini yaitu dengan memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur banyak mengandung kolagen, vitamin C, dan antioksidan yang dapat mencegah keriput.
    Itulah 6 langkah mudah mencegah penuaan dini. Semoga dapat bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.

Related Posts

Ini 6 Langkah Mudah Mencegah Penuaan Dini
4/ 5
Oleh