Saturday, September 17, 2016

Inilah 5 Bahan Alami untuk Mengatasi Minyak Berlebih pada Hidung

   
   Minyak pada kulit diproduksi secara alami oleh tubuh, minyak ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Tetapi ketika kulit memproduksi minyak secara berlebihan maka muncullah berbagai masalah seperti jerawat atau pun komedo. Hal ini sangat mengganggu kita dan membuat kita kurang percaya diri.
    Minyak muncul disebabkan karena berbagai hal, antara lain perubahan hormon, pubertas, genetika, dan lain-lain. Pada bagian wajah yang memproduksi minyak paling banyak yaitu pada hidung. Tetapi jangan khawatir, ada 5 bahan alami untuk mengatasi minyak berlebih pada hidung :
1. Garam laut
   Garam laut dapat membantu mengatasi minyak berlebih pada hidung. Cara penggunaannya yaitu siapkan cangkir berisi air hangat dan tambahkan 1 sdm garam laut. Kemudian semprotkan pada hidung anda saat berminyak. Demikian, mudah bukan?
2. Kulit Apel
    Apel merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin. Selain itu, apel ternyata juga bermanfaat mengatasi minyak berlebih pada hidung. Kulit apel dapat memperlambat produksi minyak. Berikut caranya: ambil kulit apel secukupnya lalu haluskan, campurkan dengan satu sdt jeruk lemon. Oleskan pada hidung anda dan tunggu sampai kering. Kemudian bilas dengan air bersih.
3. Teh Hijau
    Teh juga dapat membantu anda mengatasi kulit hidung yang berminyak. Teh hijau banyak mengandung anti oksidan. Jangan buang sisa dari seduhan teh hijau, gunakan untuk mengoleskan pada hidung anda yang berminyak. Hidung anda akan bebas minyak sepanjang hari.
4. Putih telur
    Putih telur dapat membantu anda dalam mengatasi minyak berlebih. Cara penggunaannya sangat mudah, Oleskan putih telur pada hidung anda yang berminyak. Tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Lakukan setiap hari selama satu minggu.
5. Kulit jeruk
    Setelah makan jeruk, jangan buang kulitnya. Kulit jeruk bermanfaat mengatasi minyak berlebih pada hidung. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar mata hari. Setelah kering, tumbuk sampai halus. Lalu campurkan dengan 1 sdt air mawar. Oleskan pada hidung anda. Tunggu sampai kering lalu bilas dengan sampai bersih.
Itulah 5 bahan alami untuk mengatasi minyak berlebih pada hidung. Semoga artikel ini dapat membantu mengatasi masalah anda.

Related Posts

Inilah 5 Bahan Alami untuk Mengatasi Minyak Berlebih pada Hidung
4/ 5
Oleh