Saturday, September 24, 2016

4 Bahan Alami yang Membantu Anda Membasmi Komedo

   

    Komedo merupakan salah satu contoh masalah umum dalam kulit wajah. Semua orang pasti mengalaminya. Komedo banyak terdapat pada hidung atau sekitar kening. Komedo disebabkan karena penyumbatan pori-pori akibat timbunan sel kulit mati, bisa juga karena minyak berlebih pada wajah.
    Komedo memang "menggemaskan" membuat  kita ingin selalu memencetnya. Tetapi memencet komedo justru akan membuat produksi minyak akan semakin meningkat dan dapat menimbulkan jerawat.
     Untuk anda yang mengalami masalah komedo, bisa mencoba dengan beberapa bahan alami berikut ini:
1. Membasmi komedo dengan daun kemangi
    Selain untuk lalapan, daun kemangi juga dapat membantu anda membasmi komedo. Caranya cukup mudah yaitu: Pertama, tumbuk beberapa lembar daun kemangi hingga halus lalu  oleskan sebagai masker pada wajah anda yang berkomedo. Kedua, biarkan selama 20 menit. Terakhir bersihkan masker kemangi dan bilas dengan air bersih. Nah, cukup mudahkan?
2. Membasmi komedo dengan buah lemon
    Buah lemon memang seperti buah ajaib karena banyak manfaat untuk kecantikan. Untuk membasmi komedo dengan buah lemon caranya sangat mudah. Pertama, irislah buah lemon lalu usapkan irisan tersebut pada wajah yang berkomedo. Kedua, diamkan selama 15 menit. Terakhir bilaslah dengan air dingin sampai bersih. Mudah bukan? Selamat mencoba.
3. Membasmi komedo dengan pasta gigi
    Selain membantu mengatasi jerawat, pasta gigi juga membantu dalam membasmi komedo. Ambilah pasta gigi seujung jari dan oleskan pada wajah yang berkomedo. Biarkan sampai pasta gigi kering. Terakhir bilaslah dengan air dingin sampai bersih. Sebaiknya jangan gunakan pasta gigi yang berbentuk gel. 
4. Membasmi komedo dengan tanaman lidah buaya
    Selain untuk kecantikan rambut, tanaman lidah buaya juga bermanfaat untuk membantu mempercepat penyembuhan kulit. Pertama, potong batang lidah buaya dan oleskan lendirnya pada wajah yang berkomedo. Kedua, biarkan selama beberapa menit. Terakhir, bilaslah dengan air dingin sampai bersih. Mudah bukan?
    Itulah 4 bahan-bahan alami yang membantu anda dalam membasmi komedo. Cara mudah dan bahan-bahan juga mudah dicari. Selamat mencoba, semoga berhasil. 

Related Posts

4 Bahan Alami yang Membantu Anda Membasmi Komedo
4/ 5
Oleh