Monday, September 26, 2016

Cara Mudah Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

 
    Sekarang kita bahas cara mudah menghilangkan noda bekas jerawat, pada artikel sebelumnya cara praktis menghilangkan flek hitam. Salah satu bekas jerawat yaitu flek hitam. Setiap orang pasti mengalami yang namanya jerawat. Hal ini pasti menjengkelkan dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Jerawat terjadi karena terjadi sumbatan pada pori-pori kulit sehingga menimbulkan jerawat.
    Berbagai upaya dalam menyembuhkan jerawat misalnya dengan menggunakan pembersih atau obat-obat lain. Tetapi setelah jerawat sembuh, timbulah bekas jerawat yang berupa flek hitam yang susah untuk dihilangkan.
    Menghadapi masalah noda bekas jerawat memang membuat pusing bukan kepalang. Tetapi anda tak usah merasa khawatir, karena kami akan berbagi tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Ada beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yaitu:
1. Menghilangkan noda bekas jerawat dengan madu
    Madu dapat digunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat karena bersifat anti bakteri. Selain itu, madu juga dapat melembutkan kulit. Oleskan madu pada bekas jerawat anda dan pijat selama beberapa menit. Bilas dengan air hangat sampai bersih.
2. Menghilangkan noda bekas jerawat dengan pepaya.
    Anda dapat menggunakan pepaya dengan cara dikonsumsi atau pun digunakan masker. Pepaya ini mengandung enzim yang mampu mengurangi peradangan pada kulit. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu hanya dengan di haluskan kemudian mengoleskannya pada wajah. Tunggu selama kira-kira 20 menit. Kemudian gunakan air untuk membilasnya.
3. Menghilangkan noda bekas jerawat dengan ubi kayu
    Ubi kayu atau lebih dikenal sebagai ketela sangat mudah ditemukan. Ubi kayu dapat membantu anda dalam menghilangkan noda bekas jerawat. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan hanya mengambil sepotong ubi kayu, kupas, lalu parut dan peras airnya. Kemudian usapkan air hasil perasan tadi pada noda bekas jerawat. Lakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu sekali. 
4. Menghilangkan noda bekas jerawat dengan kayu manis
    Mudah sekali menggunakan kayu manis untuk membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Pertama, tumbuklah beberapa batang kayu manis sampai lembut, lalu campurkan air sedikit. Kemudian usapkan pada noda bekas jerawat. Lakukan secara teratur selama 1 minggu. Mudah bukan?
    Itulah beberapa cara mudah menghilangkan noda bekas jerawat dengan bahan alami, yang terpenting lakukanlah secara teratur. Selamat mencoba, semoga berhasil

Related Posts

Cara Mudah Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
4/ 5
Oleh